Pesawat Airbus A321 dari Ural Airlines melakukan pendaratan darurat yang penuh Keajaiban

Setidaknya 23 orang terluka saat pilot terpaksa mendaratkan pesawat di ladang jagung tak lama setelah lepas landas

Ini bukanlah ujian dari sebuah sekolah penerbangan, namun sebuah kisah nyata yang terjadi baru-baru ini. Sebuah jet penumpang melakukan pendaratan darurat di ladang jagung di luar salah satu bandara Moskow setelah bertabrakan dengan sekawanan burung.

Airbus A321 dari Ural Airlines adalah membawa 226 penumpang dan tujuh awak pekerja penerbangan dari bandara Zhukovsky Moskow ke Simferopol di Rusia -annexed Crimea , kata Rosaviatsia lembaga transportasi udara dalam sebuah pernyataan.

“Ada pendaratan darurat di Zhukovsky. Burung-burung masuk ke kedua mesin. Mesin dimatikan, kru melakukan pendaratan … satu kilometer dari landasan,” kantor berita negara TASS mengutip direktur umum maskapai penerbangan, Sergei Skuratov, seperti yang dikatakan.

Kementerian Kesehatan mengatakan 23 orang terluka, termasuk sembilan anak-anak.

Pesawat itu mendarat di ladang jagung, dengan mesin mati dan roda pendaratan ditarik, agensi menambahkan.

Sebuah keajaiban’

Televisi pemerintah mengatakan manuver oleh pilot maskapai itu dijuluki “keajaiban Ramensk”.

Komsomolskaya Pravda memuji pilot Damir Yusupov sebagai “pahlawan”, mengatakan bahwa ia telah menyelamatkan 233 nyawa, “setelah secara ahli mendaratkan sebuah pesawat tanpa roda pendaratannya dengan mesin pendaratan dengan mesin yang gagal tepat di ladang jagung”.

Spesialis keselamatan penerbangan David Learmount, dalam wawancara Skype dengan Al Jazeera, membuat perbandingan insiden dengan penerbangan US Airways 1549 yang melakukan pendaratan di Sungai Hudson pada 2009 setelah menyerang sekawanan angsa.

Dia mengatakan bahwa insiden seperti ini terjadi “sangat jarang”. Learmount menambahkan bahwa meskipun situasinya sangat menguntungkan, “para pilot menanganinya dengan sangat baik”.

Seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya yang diwawancarai oleh televisi pemerintah mengatakan pesawat itu mulai bergetar hebat tak lama setelah tinggal landas.

“Lima detik kemudian, lampu di sisi kanan pesawat mulai menyala dan ada bau terbakar. Lalu kami mendarat dan semua orang lari,” katanya.

Penumpang dievakuasi dengan landai karet, dengan beberapa dibawa ke rumah sakit dan yang lainnya kembali ke bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *