3 Tanda Serangan Jantung

Penyakit jantung koroner, dalam berbagai bentuknya, adalah pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Salah satu cara yang membunuh adalah serangan jantung. Sebagian besar dari kita telah melihat film atau acara televisi di mana seseorang mengalami serangan jantung yang dramatis. Aktor itu menggenggam dada, dan jatuh ke lantai kesakitan. Pesannya jelas: dia mengalami serangan jantung. Namun pertunjukan teatrikal tentang serangan jantung tidak selalu hadir dalam kehidupan nyata. Menurut American Heart Association, sebagian besar serangan jantung mulai perlahan. Jika Anda tahu tanda-tandanya, Anda bisa mendapatkan bantuan sebelum mencapai titik dramatis.

Apa 3 Tanda Serangan Jantung yang Harus Anda Ketahui?

Tidak semua orang yang mengalami serangan jantung akan mengalami gejala yang sama. Kenali penyakit jantung di usia muda Telah dipelajari bahwa pria dan wanita dapat memiliki tanda-tanda yang sangat berbeda. Namun ada cukup banyak kesamaan, bahwa siapa pun, pria atau wanita, yang memiliki salah satu dari tiga tanda dasar serangan jantung, harus segera mencari bantuan medis.

Apa tiga tanda serangan jantung yang seharusnya membuat Anda meminta bantuan?

  1. Ketidaknyamanan Dada: Dalam kebanyakan kasus, serangan jantung melibatkan rasa sakit atau beberapa bentuk ketidaknyamanan di bagian tengah dada Anda. Perasaan tertekan biasanya berlangsung lebih dari 2 atau 3 menit. Mungkin berhenti sementara, dan kemudian kembali seperti sebelumnya. Ketidaknyamanan serangan jantung bisa dialami dengan berbagai cara. Mungkin tekanan yang membuat Anda tidak nyaman. Anda mungkin merasa seolah-olah seseorang meremas dada Anda di dalam. Beberapa pasien mengatakan bahwa itu terasa seperti dada terlalu penuh, sementara yang lain hanya mengatakan itu sakit.
  2. Ketidaknyamanan Lainnya: Pada beberapa serangan jantung, ketidaknyamanan dada disertai dengan perasaan yang sama pada satu atau kedua lengan. Mungkin ada rasa sakit di punggung atau perut. Nyeri juga bisa meluas ke leher atau rahang. Ketidaknyamanan serangan jantung biasanya terbatas pada tubuh bagian atas.
  3. Masalah Pernafasan: Seorang korban serangan jantung kemungkinan memiliki kesulitan bernafas. Tanda ini dapat hadir apakah ada ketidaknyamanan dada.

Salah satu dari tiga tanda serangan jantung ini harus mengirim Anda ke dokter. Mungkin bukan serangan jantung, tetapi Anda harus memeriksanya segera.

Tanda-tanda tambahan serangan jantung mungkin termasuk sakit kepala ringan, mual, atau keringat dingin.

5 Menit Pertama Serangan Jantung

Waktu adalah hal terpenting dalam serangan jantung! Penting untuk mengambil tindakan cepat jika Anda ingin menyelamatkan nyawa seseorang. Jika orang itu adalah Anda, segera cari bantuan medis.

Beberapa orang memutuskan dengan tidak bijaksana untuk menunggu sampai mereka yakin mengalami serangan jantung. Seringkali, mereka menunggu terlalu lama sebelum mendapatkan bantuan.

Hubungi 911, atau nomor darurat negara Anda, dalam 5 menit pertama gejala serangan jantung! Jangan menunggu lebih dari 5 menit! Jika Anda tidak dapat memperoleh layanan darurat dalam waktu 5 menit, mintalah seseorang mengantar Anda ke ruang gawat darurat rumah sakit secepat mungkin.

Penting untuk mendapatkan bantuan medis dengan cepat. Biasanya, 911 adalah cara terbaik untuk mendapatkan perawatan penyelamatan jiwa yang cepat. Staf ambulans dapat mengambil tindakan saat mereka tiba. Mereka dapat mengambil tindakan untuk menjaga jantung Anda berdetak – dan seringkali dapat membangkitkan Anda jika jantung Anda berhenti. Akhirnya, mereka yang tiba di rumah sakit dengan ambulans biasanya menerima perawatan yang lebih cepat untuk serangan jantung daripada mereka yang datang dengan mobil – sebanyak satu jam lebih cepat!

Tidak malu

Apa 3 tanda serangan jantung? Yang diberikan di atas.

Apa 1 tanda bahwa Anda mungkin bertindak tidak bijaksana? Menunggu .

Dokter menekankan bahwa tidak ada rasa malu dalam mencari bantuan medis untuk serangan jantung dan mengetahui bahwa itu sama sekali tidak. Pengobatan jantung tanpa operasi di pekanbaru Dokter dan perawat lebih suka Anda bertindak cepat pada alarm palsu daripada menunggu ketika serangan jantung itu nyata.

Pelajari tiga tanda serangan jantung – terutama jika Anda memiliki penyakit jantung atau risiko untuk itu. Jika Anda mengalami salah satu dari mereka, cari bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *